Setelah Makan Makanan Berlemak, Baiknya Konsumsi Minuman Ini!

Tips Konsumsi Makanan Berlemak

Mengonsumsi makanan berlemak juga bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh anda yakni untuk membantu proses penyerapan mineral dan juga vitamin yang memang dibutuhkan oleh tubuh anda. Namun yang harus anda perhatikan dalam mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi ialah anda harus bisa memilih. Hal ini dikarenakan beberapa lemak baik untuk tubuh dan beberapa juga tidak baik untuk tubuh. Pada post ini kami akan berbagi tips konsumsi makanan berlemak tanpa khawatir kolesterol tinggi.

 

Kandungan lemak pada makanan memang cukup bervariasi. Beberapa jenis makanan mengandung lemak jahat dan beberapa diantaranya mengandung lemak sehat. Di sini lemak jahat diartikan sebagai lemak jenuh dan juga lemak trans. Jenis lemak ini bisa anda temukan pada jenis makanan berupa gorengan atau juga makanan siap saji.

 

Minuman yang Dikonsumsi Setelah Makan Makanan Berlemak

Untuk mentralkan lemak yang anda konsumsi dalam makanan tersebut, anda juga bisa mengonsumsi minuman ini setelahnya. Meskipun demikian anda juga sebaiknya jangan sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh atau juga lemak trans karena tidak sehat untuk tubuh anda. Berikut ini minuman yang bisa anda konsumsi setelah anda makan makanan yang berlemak:

 

  • Jus Jeruk

Jus jeruk yang murni banyak mengandung flavonoid untuk menghilangkan lemak karena konsumsi makanan yang tidak sehat. Jika setelah anda mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi minum jus jeruk asli atau bahkan mengonsumsi buah jeruk asli akan membantu anda untuk menurunkan kadar radikan bebas dalam tubuh anda.

 

  • Air Putih

Jika anda mengonsumsi makanan berlemak yang berlebih, maka tentu bisa menyebabkan panas dalam. Dampak paling buruk ialah muncul peradangan dalam tenggorokan anda. Sehingga setelah anda mengonsumsi makanan yang menganduk lemak tinggi maka sebaiknya konsumsi air putih untuk menyeimbangkan tubuh anda agar tidak dehidrasi. Sebaiknya konsumsilah air putih yang hangat.

 

  • Teh Hijau

Teh hijau terkenal dengan mengandung banyak nutrisi dan merupakan antioksidan yang bisa menurunkan kadar gula darah, menjaga berat badan, menghilangkan toksin dan juga mencegah terjadinya kerusakan sel. Anda bisa mengonsumsi teh hijau tanpa gula dengan menggunakan air hangat untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

 

  • Air Lemon

Lemon memang punya banyak manfaat. Bukan hanya untuk menyegarkan dan juga digunkaan untuk campuran dalam minuman, lemon ini juga bisa mengatasi gangguan pencernaan dan juga bisa meminimalkan terjadinya dehidrasi dalam tubuh yang bisa mengambat pembakaran lemak. Air perasan jeruk lemon ini dipercaya juga dapat membakar lemak dalam tubuh. Konsumsi air lemon setelah anda makan makanan berlemak.

Adapun Minuman Yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol

  •  Jus Bayam

Mengkonsumsi jus bayam dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Hal ini dapat terjadi karna tingginya anti oksidan dalam bayam dapat membantu mengikat kolesterol sehingga mencegah banyaknya penumpukan kolesterol dalam darah

  • Jus Pisang

Jus pisang dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Mengapa demikian, ternyata kandungan inulin pada pisang dapat mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan dapat mengendalikan kolesterol dalam tubuh anda.

Tips konsumsi makanan berlemak
Minuman untuk menurunkan kolesterol
  • Susu kedelai

Minuman yang dapat anda pilih sebagai minuman pendamping sebagai tips konsumsi makanan berlemak selanjutnya adalah susu kedelai.  Susu kedelai mengandung isoflavon yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bahkan produk turunan kedelai seperti tahu dan tempe juga mengandung isoflavon

Baca juga “ciri makanan tidak layak konsumsi

Umumnya anda akan memilih untuk mengonsumsi makanan cepat saji jika anda sedang berada di luar. Namun dengan mengonsumsi makanan yang berlemak bisa membuat tubuh anda jadi tidak sehat. Itulah beberapa jenis minuman yang bisa membantu untuk menetralkan lemak atau juga bisa membantu anda dalam menghilangkan beragam jenis lemak yang tertimbun di dalam tubuh karena konsumsi makanan berlemak.

Tips konsumsi makanan berlemak

 

Kunjungi Facebook dawa catering makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *